Kamis, 27 Desember 2012

ORACLE DEVELOPER



Oracle Developer merupakan suatu kelompok produk yang mendukung desain, kreasi, dan menjalankan aplikasi melalui platform yang berbeda.
Tool desain, development, dan akses data dari Oracle Development adalah :
1.       Oracle Designer
2.       Oracle developer
Oracle Developer memungkinkan untuk membangun sistem dengan performance yang tinggi menguntungkan bagi graphical user independent (GUI), database, client-server, dan teknologi web.
Tools dari Oracle developer mempunyai interface dan karakteristik umum yang memudahkan user dalam penggunaan serta mendesain elemen modular, kemudian dapat digunakan kembali (reusable).
KARAKTERISTIK UTAMA ORACLE DEVELOPER
1.       MENDUKUNG GUI YANG KOMPREHENSIF, Oracle Developer mendukung karakteristik dari Microsoft Windows 95 dan NT 4.0, menyediakan portabilitas, Machintos, dan lingkungan produksi mode karakter.
2.       APLIKASI YANG DAPAT TERDISTRIBUSI, Tools menyediakan lokal, client-server, dan mendukung Web dengan koneksi database yang multiple per aplikasi.
3.       TOOLSNYA PRODUKTIF DAN KOMPREHANSIF, Oracle Developer menyediakan fasilitas desain yang sama melalui tool untuk fungsi umum sebagai Editor layout dan Navigasi Objek.
4.       PARTISI APLIKASI, dapat menempatkan unit program PL/SQL yang individual pada database server, aplikasi server atau pada aplikasi client-server, yang akan disesuaikan untuk setiap kasus. Mengcopy dan memindahkan object di antara modul-modul dan server dengan menggunakan teknik drag-and-drop (klik-tahan).
5.       SOURCE CONTROL YANG FLEKSIBEL, menyimpan definisi modul aplikasi di dalam file flat atau di dalam database oracle.
6.       SCALABILITY, memperluas aplikasi dari user unggal menjadi 10 sampai 1000, tanpa melakukan perubahan pada aplikasi.
7.       ORIENTASI OBJEK, oracle developer menawarkan model turunan sebelumnyadengan memfasilitaskan turunan atribut dan kode dari suatu objek ke objek lain, dan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, melalui subclassing dan object library.
KELEBIHAN ORACLE DEVELOPER
1.       Wizards untuk memudahkan tugas yang dikerjakan berulang-ulang
2.       Visual query buildder sebagai eksekusi yang berdiri sendiri dan sebagai sebuah utilitas yang disimpan di dalam reports
3.       Sebelum di definisikan dan template ekstensi user
4.       Gallery sebelum didefiisikan dan template eksteni user
5.       Mendukung klient yang berjalan pada MAPI (microsoft messaging application program interface) compliant clients untk memudahkan distribusi report.
6.       Open application programming interface (APIs), memungkinkan developers untuk menulis program dalam bahasa C/C++ dan memanggil API untuk memanipulasi sebuah file, penyediaan program interface yang sangat cepat.

SSUMBER : DATA PRIBADI DAN ARSIP FOTOKOPIAN DOSEN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar