Berbagai contoh penerapan product telematika di indonesia banyak terjadi dalam berbagai aspek dengan didasari oleh perkembangannya.
Adapun manfaat dari telematika adalah sebagai
- Mengoptimakan proses pembangunan
- Meningkatkan pendapatan
- Pemersatu bangsa
Cara kerja E-mail
User 1 mengirim email kepada user 2 dengan mencantumkan alamat email user 2, email tersebut akan ditampung pada mail box yang kemudian akan didistribusikan oleh mail server kepada user 2.
Spesifikasinya :
User1 menulis surat –> e-mail client (di computer user 1 ) –> SMTP server penyedia e-mail user 1 –> internet –> POP3 server penyedia email user 2 –> e-mail client (computer user2) –> surat diterima user2.
Perbedaan elektronik mail dan surat biasa adalah E-mail bekerja terus menerus tanpa terpengaruh oleh perbedaan waktu 24jam dan 7hari secara terus-menerus, serta waktu penerimaannya juga terbilang cepat.
Alur ini tidak akan bekerja tanpa adanya sambungan internet.
Manfaat e-mail :
- Akses berkirim surat dengan cepat
- Akses terhubung dengan media sosial
- Akses dengan dunia pendidikan yang lebih luas
- Sarana promosi produk barang atau jasa
- Sarana penyimpanan file file penting
- Sarana transaksi E-commerce
- Media kreatifitas
- Media informasi
- Media belajar dan mengajar efektif
SUMBER :
http://nindityakharisma.blogspot.com/2009/09/telematika-adalah.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar