Rabu, 13 November 2013

cara alami atasi pusing

Rasa pusing atau sakit kepala memang sangat menyiksa dan akan mengganggu aktivitas anda. Biasanya ketika anda sakit kepala, anda seringkali akan langsung meminum obat, padahal jika anda selalu mengkonsumsi obat kimia untuk mengobatinya, anda bisa mengalami ketergantungan. Berikut ini ada beberapa cara alami untuk mengatasi pusing, seperti berikut :

1. Duduk tegak. Ketika anda mengalami rasa sakit kepala, usahakan duduk dengan posisi tegak. Karena jika anda duduk dengan posisi membungkuk, maka leher harus menahan berat kepala, sehingga otot akan menegang.

2. Tidur lama. Tidur dapat membantu meredakan pusing, namun dengan tidur yang berkualitas dan sesuai waktu idealnya yaitu 8 jam per hari. Jika anda seringkali terbangun berkali-kali, maka kondisi pusing bisa jadi jauh lebih parah.

3. Lepas ikat kepala. Jika anda sedang menguncir rambut dan mengalami sakit kepala, sebaiknya lepaskan dahulu. Karena ikatan yang terlalu erat bisa membuat jaringan ikat di kulit kepala menjadi tegang. Peredaran darahpun jadi terganggu maka memicu rasa sakit kepala.

4. Makan pedas. Banyak yang mengatakan jika merasa pusing adalah dengan mengkonsumsi makanan yang pedas, dan hal tersebut memang cukup membantu. Dengan mengkonsumsi semangkuk bakso pedas akan mengurangi rasa sakit kepala anda.

Jadi, ketika anda merasa pusing jangan buru-buru untuk meminum obat. Karena masih ada cara alami yang dapat anda lakukan jika mengalami rasa sakit kepala, tanpa membuat anda ketergantungan pada obat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar